Senin, 11 Mei 2009

(6) HANGZOU - CHINESE NEW YEAR EVE



Best Western Premier Hotel


Hotel pertama gue selama di China lumayan bagus dan bersih. Sekelas bintang 4 kalo untuk hotel city. Nih hotel lumayan terkenal di Hangzou. Juga memang biasa dipake untuk group-group terutama dari Indonesia. Gue sekamar dengan ibu-ibu tua yang gue lupa namanya. Naahh….yang seru nih waktu ngidupin pemanas ruangan. Tulisan yang ada di remote control tulisannya kriting semua. Alhasil bukannya ruangan tambah hangat malah kebalikannya….hi hi hi hi hi..... Mungkin tuh remote control pusing kali setelah gue pencet-pencet berkali-kali. Tapi akhirnya sih bisa juga gue menikmati kehangatan ruangan. Duuuhhh ….. rasanya pengen cepet-cepet mandi air hangat dan tidur. Badan udah capeknya setengah mati dan ngantuk karena semalem cuma dapet tidur sebentar di pesawat.


My first hotel in China was good and clean. It’s like 4 star city hotel and very famous in Hangzou. The hotel is accustomed to handle group, especially from Indonesia. My roommate is an old woman but unfortunately I forget her name J Aaaahh….the exciting thing when I try to turn on the room’s heater. All sign on the remote control was curly written. So the room was not to be warm but getting coldest because I turn on the air conditioner …. xi xi xi xi xi xi xi ……May be the remote control got headache because I press it many times. But finally I can enjoy with my warm room J Aaahhh …..I can not wait to take a shower and go to my bed. I am so tired and sleepy due to last night couldn’t sleep well and very short in the plane.


Firework Party


Hmmm….ini malam pertama gue tidur di China …. He he he he he …. Juga malam Tahun Baru China. Tapi rasanya kok sepi banget ya…nggak ada kehidupan. Di jalan pun nggak ada orang sibuk lalu lalang menyambut tahun baru kayak di Bali. Waaahhh….kalo di Bali sih super sibuk :-( Kemaren sebelum pergi aja udah banyak hiasan lampion, payung dan kipas warna merah di mana-mana. Juga bunga-bunga kecil warna pink, gue nggak tahu tuh nama bunganya. Kok suasana tahun baru China malah berasa di Bali ya ….. aneh gak sih…. Padahal jelas-jelas gue ada di Negara yang empunya hari raya tahun baru China :-(


Hmmm….this is my first night, I am sleeping at China. …. He he he he he….. also Chinese New Year Eve. But I feel so quiet ….. no life. On the read was not busy to welcome The New Year like in Bali. Aaahhh …. If in Bali, you will see how busy is. We can find red paper lantern, red umbrella, red fan, and small pink flowers in everywhere. I more feel Chinese New Year celebration in Bali then here. Looks strange…. Because I was in the country which should be celebrate it :-(


Selesai mandi gue dah mau langsung masuk tempat tidur ….. tapi tiba-tiba gue dikagetin bunyi-bunyi tembak-tembakan, persis kayak ada perang. Duuuhhh…serem banget rasanya. Meskipun rada takut gue paksain ngintip lewat jendela kamar. Yaa….ampun ternyata diluar kembang api dimana-mana. Keren banget! Akhirnya gue nggak jadi tidur malah bela-belain kedinginan karena jendela gue buka buat nonton pesta kembang api yang nggak berhenti sampai pagi. Gila! Orang China kaya bener ya…..

Finished shower, I almost go to my bed but suddenly I was shock with shooting sound, looks like on the war. Aahhh …. So scary! I look at the window. Wow …. !! I saw fireworks everywhere. Fantastic! So cool!! Even cold, I sit at the window and watch firework until morning. Crazy! Chinese peoples very rich!! ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar